DETAIL DOCUMENT
STRATEGI GURU DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
ILDA ARAFA (STUDENT ID : 17010714013)
(LECTURER ID : 0014048601)
Subject
Ilmu Pendidikan 
Datestamp
2022-12-23 14:47:19 
Abstract :
Tujuan penulisan artikel ilmiah ini untuk mengetahui, menjelaskan danmenganalisis strategi guru dalam pengelolaan pembelajaran untuk meningkatkanprestasi belajar siswa. Metode yang dilakukan dalam penulisan artikel ilmiahini menggunakan studi kepustakaan. Data dikumpulkan melalui kajian teks danhasil-hasil penelitian yang relevan. Analisis data dilakukan denganlangkah-langkah: pertama, data-data yang telah terkumpul diklasifikasiberdasarkan rumusan masalah yang dikaji. Kedua, data-data yang dikaji secarakualitatif dianalisis dengan menggunakan analisis isi. Ketiga, berdasarkanhasil analisis dan interpretasi data, maka dilakukan pengambilan simpulan yangdilengkapi dengan saran-saran. Hasil kajian artikel ilmiah menunjukkan bahwastrategi mengajarguru menggunakan Strategi pembelajaran yang memilikiberbagai macam model diataranya yaitu strategi pembelajaran dengan menggunakanpendekatan individu dan pendekatan kelompok ,metodepembelajaran agar guru dan siswa lebih mudah dan meningkatkan kualitaspembelajaran yang dikuasai oleh seorang guru. Strategi mengajar guru yangmemiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan prestasi belajar siswadalam upaya menghasilkan kualitas peserta didik yang berilmu pengetahuan,cerdas, berwawasan, berakhlak muliah dan mampu meningkatkan prestasi belajarsiswa. 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya