Abstract :
Budidaya hortikultura sebagai salah satualternatif untuk meningkatkan keterampilan vokasional anak tunagrahitakhususnya jenjang SMALB. Pembelajaran vokasional perlu diberikan pada anaktunagrahita sebagai bekal untuk bekerja guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.Pembelajaran keterampilan vokasional untuk siswa tunagrahita perlu diberikansecara berlanjut dan dibutuhkan penguatan agar pembelajaran lebih bermakna.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji metode modeling dalam pembelajaranketerampilan vokasional budidaya hortikultura siswa tunagrahita di SMALB.Metode penelitian yang digunakan literature review dengan sumber data yangdiperoleh dari buku, jurnal nasional, jurnal internasional, serta prosidinginternasional yang terindeks. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metodeanalisis tinjauan literatur. Hasil kajian yang diperoleh yaitu metode modelingdapat digunakan dalam pembelajaran keterampilan vokasional budidayahortikultura siswa tunagrahita di SMALB.