DETAIL DOCUMENT
PENGARUH AKTIFITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN EKUITAS MEREK TERHADAP RESPON KONSUMEN (STUDI PADA AKUN INSTAGRAM @SICKBOY)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
Heppy Anggar Sari (STUDENT ID : 14050404023)
(LECTURER ID : 0022115702)
Subject
Teknik 
Datestamp
2022-12-23 14:48:30 
Abstract :
Peneliti memiliki maksud untuk menelitivariabel aktifitas pemasaran media sosial dan ekuitas merek yang dilakukan padaakun instagram @Sickboy untuk megukur respon konsumen. Terdapat beberaparumusan masalah dalam penelitian ini. Pertama, apakah terdapat pengaruh parsialantara aktifitas pemasaran media sosial terhadap respon konsumen. Kedua, apakahterdapat pengaruh secara bersama antara variabel aktifitas pemasaran mediasosial dan ekuitas merek terhadap respon konsumen. Penelitian ini merupakanpenelitian explanatory dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Datadikumpulkan melalui pengikut akun instagram @Sickboy. Sampel penelitiansebanyak 83 respondent. Teknik analisis data pada penelitian yaitu analisisregresi linier bergada. Pengumpulan data dikumpulkan melalui kueisoner yangdisebarkan secara online. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukanoleh peneliti telah menunjukkan bahwa, aktifitas pemasaran media sosialberdampak siginifikan pada respon konsumen. Kedua variabel ekuitas merekberpengaruh signifikan terhadap respon konsumen. Ketiga variabel aktifiitaspemasaaran media soscal bersama dengan variabel ekuitas merek memiliki dampaksignifikan terhadap respon konsumen.. KataKunci: aktifitas pemasaranmedia sosial, akuitas merek dan responkonsumen. 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya