DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Gaya Hidup Sehat dan Citra Merek terhadap Preferensi Konsumen Minuman Ready to Drink (RTD).
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
FAHREZA SEPTA MEGANANDA (STUDENT ID : 14080574160)
(LECTURER ID : 0015047111)
Subject
Ekonomika dan Bisnis 
Datestamp
2022-12-23 14:48:43 
Abstract :
Penelitian ini mengkaji dan menganalisis pengaruh gaya hidup sehat dan citra merek terhadap preferensi konsumen terhadap minuman siap saji. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen minuman siap saji, mahasiswa Universitas Negeri Surabaya di kampus ketintang. Kategori minuman siap saji yang menjadi objek penelitian adalah Coca cola Zero Sugar dan Teh Botol Sosro Tawar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode non propability sampling. Jumlah sampel yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah 116 sampel menurut Machin dan Champbell 1987. Statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistics 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup sehat dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen. Berdasarkan hasil tersebut, maka produsen minuman RTD harus memperhatikan perubahan gaya hidup konsumen yang lebih sehat sehingga dapat memunculkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Selain itu juga harus meningkatkan brand image agar selalu menjadi pilihan konsumen minuman RTD. 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya