DETAIL DOCUMENT
PENGETAHUAN KONTENPEDAGOGIS GURU BAHASA INGGRIS TENTANG PEMAHAMAN MEMBACA SELAMA PANDEMI COVID-19DENGAN KELAS ONLINE DI SMA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
R. MUCHAMAD ADITYA RAFIANTO KUSUMA (STUDENT ID : 17020084072)
(LECTURER ID : 0025096703)
Subject
Bahasa dan Seni 
Datestamp
2022-12-23 14:47:30 
Abstract :
PenelitianPedagogical Content Knowledge (PCK) menggunakan pendekatan kualitatif. Tujuandari penelitian ini adalah untuk mendapatkan Pedagogical Content Knowledge(PCK) calon guru Bahasa Inggris dari segi kemampuan akademik di masa pandemiCovid-19, sebagaimana diketahui pandemi telah mengubah struktur kehidupan yangselama ini tertata rapi. diatur di dunia ini.Datadianalisis dalam bentuk dokumen, observasi, dan wawancara dengan calon gurubahasa Inggris di SMAN 15 SURABAYA. Teknik pengambilan data dalam penelitianini adalah purposive sampling. Subyek dalam penelitian ini adalah guru denganjam belajar lebih karena pada umumnya dikategorikan sebagai guru profesional,maka guru dengan jam mengajar banyak akan diteliti bagaimana PCKnya. Instrumendalam penelitian ini menggunakan CoRe dan Vignette. Teknik analisis datamenggunakan model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, danpenarikan kesimpulan.Berdasarkanhasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan konten pedagogik guru bahasaInggris tentang pemahaman bacaan di masa pandemi masih membutuhkan penyesuaianyang lebih kreatif dan inovatif, hal ini ditunjukkan dengan masih banyaknyaguru yang terkendala pada jam pembelajaran. 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya