DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Social Media Marketing terhadap Customer Engagement dengan Loyalitas Merek dan Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Pelaku Online Shop).
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
RACHMADHANIYATI (STUDENT ID : 17080574026)
(LECTURER ID : 0015047111)
Subject
Ekonomika dan Bisnis 
Datestamp
2022-12-23 14:47:31 
Abstract :
Perkembangan teknologi yang semakin pesatberdampak dapat dilihat dari perubahan gaya hidup masyarakat. Beberapa pemasarmemanfaatkan perkembangan teknologi ini dengan memasarkan produknya melaluimedia sosial. Untuk itu pemasar juga harus dapat menyesuaikan saluran pemasaranmelalui media sosial agar pengguna dapat mengaksesnya dengan mudah. Alatpemasaran melalui media sosial adalah marketplace, facebook, twitter,instagram, dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhsocial media marketing terhadap customer engagement dengan brand loyalty dantrust sebagai variabel mediasi pada pelaku online shop. Penelitian inimenggunakan 200 sampel yang dikumpulkan melalui kuesioner online dengan teknikpurposive sampling dengan kriteria berusia minimal 16 tahun, pengguna aktifsosial media, dan pernah berbelanja online. Kami menggunakan metode PartialLeast Square (PLS) untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkanbahwa social media marketing berpengaruh terhadap customer engagement. Penelitianini juga membuktikan bahwa loyalitas dan kepercayaan merek memiliki hubunganyang signifikan dengan pemasaran media sosial. Namun, ditemukan bahwakepercayaan tidak berpengaruh pada keterlibatan pelanggan. Artinya, kepercayaantidak mampu memperkuat pengaruh pemasaran media sosial terhadap keterlibatanpelanggan. 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya