DETAIL DOCUMENT
Pengaruh metodeNeurological Impress Method (N.I.M) terhadap Kemampuan Membaca Teks BerbahasaInggris pada Siswa Disleksia
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
SALILA PRASIDYA HIDAYATI (STUDENT ID : 17020084079)
(LECTURER ID : 0025096703)
Subject
Bahasa dan Seni 
Datestamp
2022-12-23 14:47:00 
Abstract :
Membaca merupakanketerampilan penting yang harus dikuasai karena merupakan dasar daripengetahuan lainnya. Namun, beberapa siswa disleksia mengalami kesulitan membacakhususnya, dalam membaca kata-kata baru, dan keterlambatan dalam menguasai isi bacaan.Strategi pengulangan dalam membaca merupakan salah satu teknik dalam metodeNeurological Impress Method (N.I.M) yang dapat diterapkan di kelas untukmengembangkan kemampuan membaca siswa disleksia. Metode Neurological ImpressMethod sendiri mengacu pada metode yang digunakan antara guru dan siswa yangakan membaca buku yang sama dan siswa akan menirukan cara guru mereka membacabuku tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode NeurologicalImpress Method terhadap kemampuan membaca teks bahasa Inggris pada siswadisleksia, meliputi kesadaran fonemik, kelancaran membaca, dan pemahamanbacaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode NeurologicalImpress Method untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa disleksia di SekolahInklusif Galuh Handayani Surabaya. Partisipan dari penelitian ini adalah tigasiswa disleksia dan dua guru. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancaraserta dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Singkatnya,penelitian ini mendukung penggunaan metode Neurological Impress Method untukmengembangkan kemampuan membaca teks bahasa Inggris sebagai bahasa asing padasiswa dengan kesulitan membaca. 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya