DETAIL DOCUMENT
Studi Pemanfaatan Game Edukasi Belajar Angka dan Mudah Berhitug (Bamber) Berbasis Android Terhadap kemampuan berhitung Siswa Autis Di SLB Mutiara hati Sidoarjo
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
CITRA NOFITA NUR AMALIA (STUDENT ID : 15010044071)
(LECTURER ID : 0016086104)
Subject
Ilmu Pendidikan 
Datestamp
2022-12-23 14:38:56 
Abstract :
Berhitung merupakan bagian penting dalam kehidupansehari-hari yangperlu diajarkan kepada anak sejak dini. PerkembanganTeknologi telah merambat kedunia pendidikan sebagai media pembelajaran. Media pembelajaran yang digunakanuntuk dapat menunjang siswa autis dalam berhitung adalah game edukasi Bamber berbasis android. Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui peningkatankemampuan berhitung anak autis melalui pemanfaatan game edukasi Bamber di SLB Mutiara Hati Sidoarjo.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Desain yang digunakandalam penelitian ini adalah studi kasus dan model desain yang digunakan adalah multi-case study. Data tersebutdiperoleh melalui observasi dan tes tulis. Hasil penelitian dapat disimpulkanbahwa ada peningkatan kemampuan berhitung penjumlahan, pengurangan, perkalian,dan pembagian melalui pemanfaatan game edukasi Bamber berbasis Android. Kata Kunci = kemampuanberhitung, siswa autis, dan game edukasi Bamber. 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya