DETAIL DOCUMENT
Analisis Fenomenologis Pengalaman Etika dan Moral Siswa dalam Pembelajaran Daring di SMK Lakipadada, Kabupaten Tana Toraja
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT AGAMA KRISTEN NEGERI TORAJA
Author
Alvionita, Risnalti
Subject
LB2300 Higher Education 
Datestamp
2024-07-29 09:57:00 
Abstract :
RISNALTI ALVIONITA. ?Analisis Fenomenologis Pengalaman Etika dan Moral Siswa dalam Pembelajaran Daring di SMK Lakipadada, Kabupaten Tana Toraja". (dibimbing oleh Sumiaty, dan Daniel Fajar Panuntun) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis fenomenologis pengalaman etika dan moral siswa dalam pembelajaran daring di SMK Lakipadada Kabupaten Tana Toraja Pendekatan yang akan dilakukan dalam penelitin ini adalah pendekatan Fenomenologis, berdasarkan jenisnya penelitian kualitatif dengan metode studi kepustakaan, observasi dan wawancara yang melibatkan siswa yang ada di SMK Lakipadada Kabupaten Tana Toraja. Model analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, interpretasi data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap siswa memiliki pengalaman etika dan moral dalam pembelajaran daring yang berbeda-beda, dan dalam proses belajar daring ada yang disukai dan yang tidak sukai di SMK Lakipadada, siswa juga mengalami kesulitan dalam proses belajar namun dalam kesulitan tersebut siswa tidak mudah menyerah. Dalam belajar daring siswa dan guru menyepakati aplikasi yang akan digunakan untuk kelancaran pembelajaran daring, proses belajar daring guru juga perlu memperhatikan kondisi keadaan setiap peserta didik agar proses pembelajaran daring beijalan dengan maksimal. Kata Kunci: Pengalaman, Etika dan Moral, dan Pembelajaran, Daring. 

Institution Info

INSTITUT AGAMA KRISTEN NEGERI TORAJA