DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru PAK terhadap Kualitas Belajar Siswa di SDN 324 Inpres Kalembang, Lembang Turunan, Kecamatan Sangalla’, Kabupaten Tana Toraja
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT AGAMA KRISTEN NEGERI TORAJA
Author
Sorreng, Rinianti
Subject
LB1501 Primary Education 
Datestamp
2024-07-30 13:34:40 
Abstract :
Rinianti Sorreng, 20123332, Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru PAK Terhadap Kualitas Belajar Siswa Di SDN 324 Inpres Kalembang, Lembang Turunan, Kecamatan Sangalla?, Kabupaten Tana Toraja. Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Toraja, di bawah bimbingan Yan Malino, S.Th, M.Pd.K dan Polikarpus Ka?pan M.Th. Pendidikan yang ada saat ini lebih mengarah kepada suatu keberhasilan. Berhasil tidaknya seorang dalam menuntut ilmu semua tergantung dari kepribadian masing-masing para didik, pun tak luput dari keterampilan mengajar dari seorang guru dalam memberikan atau membagi ilmu. Melihat guru yang mengajar tanpa memiliki keterampilan yang berbeda itu akan membuat siswa untuk bersikap masa bodoh dengan pendidikannya. Sehingga banyak yang hanya duduk dalam kelas dan pulang ke rumah tanpa membawa apa-apa. Yang dituntut adalah kesediaan seorang guru terutama guru PAK untuk bisa memberikan pengaruh yang baik bagi kualitas belajar siswa. Masalah utama dalam penelitian ini adalah akan lebih melihat pada kualitas belajar siswa dengan adanya berbagai keterampilan yang dipakai oleh guru dalam mengajar. Penulis skripsi ini, mencakup pengertian Keterampilan mengajar guru PAK, Pandangan Alkitab tentang Guru, dan Kualitas Belajar siswa. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengukur besarnya Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru PAK Terhadap Kualitas Belajar Siswa Di SDN 324 Inpres Kalembang, Lembang Turunan, Kecamatan Sangalla?, Kabupaten Tana Toraja. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menetapkan sampel sebanyak 44 orang dari populasi 92 siswa, dan menggunakan jenis pengumpulan data dari angket yang disebarkan. Setelah penulis melakukan penelitian di lapangan, maka hasil penelitian dari Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru PAK Terhadap Kualitas Belajar Siswa Di SDN 324 Inpres Kalembang, Lembang Turunan, Kecamatan Sangalla?, Kabupaten Tana Toraja adalah memiliki pengaruh yang signifikan. Keterampilan mengajar memiliki pengaruh terhadap kualitas belajar siswa. Saran tindak lanjut dari penulisan ini adalah penulis memberikan saran untuk tempat penelitian agar lebih meningkatkan keterampilan mengajar agar lebih banyak memberikan pengaruh kepada kualaitas belajar siswa. 
Institution Info

INSTITUT AGAMA KRISTEN NEGERI TORAJA