DETAIL DOCUMENT
Implementasi Metode Bermain Peran pada Pembelajaran PAK untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas IX di SMPN Satap 3 Sangalla Selatan
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT AGAMA KRISTEN NEGERI TORAJA
Author
Pakulla', Febrianti Raro’
Subject
LB1603 Secondary Education. High schools 
Datestamp
2024-07-30 08:32:32 
Abstract :
Febrianti Raro? Pakulla?, 1020196360 ?Implementasi Metode Bermain Peran Pada Pembelajaran Pak Untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas IX Di SMPN Satap 3 Sangalla Selatan? dibimbing oleh Feriyanto M.Si dan Desti Samarenna M.Th. Observasi awal yang dilakukan di UPT SMPN Satap 3 sangalla selatan masih rendah penelitian ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan keaktifan siswa kelas IX di UPT SMPN Satap 3 sangalla selatan menggunakan metode bermain peran. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, yang dilaksanakan dalam 2 siklus dengan model Kemmis dan Mc Taggart yang meliputi perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Telknik pelngulmpullan data yang akan digulnakan pelnelliti adalah obervasi dan dokumentasi. keaktifan siswa menunjukkan pada siklus 1 menunjukkan bahwa kriteria sedang ada 11 siswa dan kriteria tinggi ada 3 siswa, pada siklus 2 menunjukkan bahwa kriteria tinggi ada 1 siswa dan kriteria sangat tinggi ada 13 siswa atau 
Institution Info

INSTITUT AGAMA KRISTEN NEGERI TORAJA