DETAIL DOCUMENT
Analisis Peran Guru PAK dalam Memotivasi Keaktifan Siswa Melalui Model Pembelajaran Tipe Jidsaw di Kelas V SDN 11 Mengkendek
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT AGAMA KRISTEN NEGERI TORAJA
Author
Sau', Yuspina Tandi
Subject
LB1501 Primary Education 
Datestamp
2024-07-30 08:35:18 
Abstract :
Yuspina Tandi Sau?, 1020196855. ? Analisis Peran Guru PAK dalam Memotivasi Keaktifan Siswa Melalui Model Pembelajaran Tipe Jigsaw di Kelas V SDN 11 Mengkendek. Dibimbing oleh Yanni Paembonan, M.Pd.K. dan Anugerah Agustus Rando, M.Th. Tulisan ini dilatar belakangi oleh Peran Guru PAK dalam Memotivasi Keaktifan siswa melalui model pembelajaran tipe jigsaw. Model pembelajaran tipe jigsaw di pandang mampu membangkitkan semangat belajar peserta didik yang malas, cepat bosan, pendian (tidak aktif). Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui Keaktifan siswa dalam belajar. Metode penelitian yang digunakan pada skripsi ini adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi lapangan. Adapun hasil yang ditemukan dalam model pembelajaran yang dapat digunakan pada guru PAK untuk dapat melihat Keaktifan peserta didik. Jigsaw adalah proses pembelajaran dengan metode kelompok dimana yang menjadi pusat dalam proses pembelajaran adalah peserta didik itu sendiri dan guru hanya berperan mendidik, mengajar dan memotivasi peserta didik dalam proses diskusi kelompok 
Institution Info

INSTITUT AGAMA KRISTEN NEGERI TORAJA