Penerapan Model Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VII pada Mata Pelajaran PAK di SMP Kristen Dende' Total View This Week0
Institusion
INSTITUT AGAMA KRISTEN NEGERI TORAJA
Author
Bunga', Rensi
Subject
LB1603 Secondary Education. High schools
Datestamp
2024-07-30 08:53:30
Abstract :
Penggunaan model pembelajaran yang kurang bervariasi dalam pembelajaran pada siswa kelas VII di SMP Kristen Dende? terlihat siswa cenderung kurang aktif dalam diskusi serta kurang antusias dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Agama Kristen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Role Playing dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran PAK di SMP Kristen Dende?.
Metode penelitian yang digunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dikatakan berhasil apabila mencapai persentasi angka 80% dari 33 subjek Penelitian. Dari penelitian yang dilakukan pada siklus I keaktifan siswa masih kurang yaitu (51%) siswa yang megalami peningkatan dan pada siklus II keaktifan belajar siswa mengalami peningkatan yaitu 87%.