DETAIL DOCUMENT
Strategi Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Membangun Kepercayaan Diri Siswa Kelas VIII di UPT SMPN 2 Satap Sangalla'
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT AGAMA KRISTEN NEGERI TORAJA
Author
Ririn, Julianti
Subject
LB1603 Secondary Education. High schools 
Datestamp
2024-07-30 08:57:55 
Abstract :
Tulisan ini menganalisis tentang kepercayaan diri siswa yang kurang. Seseorang yang memiliki kepercayaan diri yang positif akan memiliki ciri-ciri kepercayaan diri yaitu keyakinan akan kemampuan diri, optimis, objektif, bertanggung jawab, rasional dan realistis. Namun ditemukan hal yang menghambat tingkat kepercayaan diri siswa di kelas VIII UPT SMPN 3 SATAP Sangalla' Selatan tidak yakin dengan kemampuan yang dimilikinya. Dalam hal ini Strategi guru PAK menjadi sangat penting dalam membangun tingkat kepercayaan diri siswa. Karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru PAK dalam membangun kepercayaan diri siswa di UPT SMPN 3 SATAP Sangalla? Selatan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara langsung dengan guru PAK dan guru bidang studi yang lain. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh guru PAK dan guru lainnya dalam membangun kepercayaan diri siswa yaitu literasi Alkitab, komunikasi diskusi dan tanya Jawab 
Institution Info

INSTITUT AGAMA KRISTEN NEGERI TORAJA