DETAIL DOCUMENT
Penerapan Metode Cooperative Script dalam Pembelajaan Pendidikan Agama Kristen untuk Meningkatkan Daya Ingat Siswa Kelas V SD Negeri 2 Makaie Utara
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT AGAMA KRISTEN NEGERI TORAJA
Author
Berti, Berti
Subject
LB1603 Secondary Education. High schools 
Datestamp
2024-07-29 14:47:09 
Abstract :
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu pada saat guru memberikan pertanyaan baik pertanyaan secara langsung terkait dengan pembelajaran sebelumnya ataupun dalam bentuk soal, dimana hanya ada beberapa siswa yang dapat memberikan jawaban tanpa membuka kembali catatan ataupun melihat buku cetak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan metode Cooperative Script dalam pembelajaran PAK dapat meningkatkan daya ingat siswa kelas V di SD Negeri 2 Makale Utara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori yang dikembangkan oleh Kemmis & Mc.Taggart yang terdiri dari settingan penelitian, rancangan tindakan penelitian, indikator capaian, instrument yang digunakan, teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data. Siklus I pada pertemuan pertama siswa yang berada pada kategori baik mencapai 50%, pada pertemuan kedua siswa yang berada pada kategori baik mencapai 63.63%. sedangkan siklus II yang dilaksanakan dalam satu kali pertemuan mencapai 86% dan telah mencapai indikator keberhasilan yang telah ditentukan. 

Institution Info

INSTITUT AGAMA KRISTEN NEGERI TORAJA