DETAIL DOCUMENT
Perancangan Kampanye Sosial Pelestarian Taman Kota Di Jakarta
Total View This Week0
Institusion
Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Author
Muhammad Rifqi, 091 1923 024
Subject
Disain Komunikasi Visual 
Datestamp
2014-10-24 03:18:38 
Abstract :
Perancangan Kampanye Sosial ini mencoba memberi alternatif solusi melalui media kreatif guna meningkatkan ketertarikan dan kesadaran masyarakat kota terhadap Taman Kota. Perancangan ini menggunakan analisis 5W + 1H (What, Who, Why, Where, When dan How) yang diperdalam melalui metode analisis Target Audiance yang terdiri dari Personifikasi Target Audiance, Consumer Insight, Consumer Insight dan pada strategi media menggunakan metode AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) untuk mewujudkan impact yang positif pada Perancangan Kampanye Sosial ini. Konsep Perancangan Kampanye Sosial ini disesuaikan dengan karakteristik Target Audiance. Dalam hal ini Comsumer Insight Target Audiance benar-benar didalami agar insight utama yang menjadi acuan konsep kreatif dan strategi media tepat sasaran. Perkembangan Ilmu Disain Komunikasi Visual (DKV) tidak lepas dari pengaruh kebutuhan dan life style masyarakat disekitarnya. Oleh karena itu seorang Desainer Komunikasi Visual harus memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar dan up to date dengan perkembangan teknologi sehingga dapat memberi alternatif solusi kreatif bagi setiap permasalahan komersial maupun sosial 
Institution Info

Institut Seni Indonesia Yogyakarta