DETAIL DOCUMENT
Tanda, Kode Dan Makna Slogan Kampus : Kajian Semiotika pada Slogan Tematik Universitas Swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Media Brosur Terbitan Tahun 2012
Total View This Week0
Institusion
Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Author
Dewi Rahayu Purnaningrum, Natalia
Subject
Disain Komunikasi Visual 
Datestamp
2021-09-08 07:09:23 
Abstract :
Dalam penelitian ini penulis menitikberatkan pembahasan pada hubungan antara tanda verbal, tanda visual dan makna konotasi pada slogan. Proses analisis akan dilakukan dengan menemukan penanda dan petanda pada slogan universitas swasta menggunakan teori Ferdindand de Saussure serta mengidentifikasi tanda verbal dan tanda visual dengan menggunakan teori semiotika milik Charles Sanders Peirce. Dalam proses tersebut, teori copywriting digunakan untuk mengetahui jenis pesan secara linguistik, sedangkan teori Desain Komunikasi Visual digunakan sebagai teori bantu untuk memetakan elemen-elemen desain dalam slogan. 
Institution Info

Institut Seni Indonesia Yogyakarta