Institusion
Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Author
Dadio Budi Laksono, 9911063023
Subject
Disain Interior
Datestamp
2014-10-27 06:36:19
Abstract :
Industri otomotif sebagai salah satu industri produk kompetitif membutuhkan strategi marketing yang tepat dalam memasarkan produknya. Keberadaan even otomotif berskala besar akan banyak membantu perusahaan otomotif dalam memperkenalkan produk otomotif unggulannya secara luas kepada masyarakat. Pengenalan produk menjadi tujuan utama dalam kegiatan pameran otomotif mengingat lebih banyaknya informasi yang bersifat tehnis seputar spesi?kasi produk yang belum terlalu mudah di pahami oleh masyarakat awam. Gaikindo Auto Expo merupakan salah satu agenda rutin pameran produk otomotif bergengsi di indonesia. PT Citra Langgeng Otomotif merupakan Distributor Ferari di Indonesia yang dipegang oleh Indrajit Sardjono sebagai Presiden Direktumya. Pada event IIMS (Indonesian International Motor Show) 2007 mendatang yang di selenggarakan oleh Gaikindo, Ferrari akan memperkenalkan beberapa produknya antara lain: type Enzo, Ferari F55, f599 dan Ferari F360 pada event ini. Maka dari iru cakupan kerja disain yang meliputi fungsi berdasarkan brief yang telah ditetapkan akan menjadi target perancangan stand ini, termasuk penggunaan stage untuk kebutuhan launching, banking area, dealing area serta pemilhan material dan pemakaian tema pada disain stand Ferrari.
Tujuan perancangan : Merancang stand pameran Ferrari yang mampu memunculkan visi dan misi dari produk, yaitu A Soul Of championship Racer yang secara garis besar berarti hadirnya ferari terinspirasi oleh ?jiwa dari semangat seorang pembalap.
Merancang stand yang memunculkan image dari konsep utama produk - produk Ferrari sebagai brand image mobil sport, dalam kemasan yang, interaktif dan edukatif sehingga mampu memberikan inspirasi dan pengalaman baru bagi pengunjung .