Institusion
Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Author
Beny Styawan, NIM 0811660024
Subject
Disain Komunikasi Visual
Datestamp
2015-12-07 00:58:54
Abstract :
Investasi dalam bentuk kepemilikan logam mulia seperti emas merupakan investasi yang aman dan tahan
terhadap inflasi dan kebal terhadap intervensi politik. Emas sebagai mata uang alternatif mempunyai
keunggulan dibandingkan dengan uang kertas, karena tidak bisa dimanipulasi kebijakan pemerintah.
Dalam peracangan ini perancang berusaha membuat sebuah pengenalan investasi emas dan sebagai usaha
promosi program KLM (Kepemilikan Logam Mulia) BRISyariah berupa perancangan melalui kaidah
komunikasi visual.
Perancangan Komunikasi Visual ini mengacu pada pembuatan komunikasi yang terintegrasi yang
memanfaatkan sistem IMC (integrated marketing communication). Perancangan ini menggunakan metode
pengumpulan data dan wawancara. Adapun metode analisis yang digunakan dalam perancangan ini adalah
metode analisis SWOT.
Melalui perancangan ini diharapkan dapat membuka wawasan pembaca mengenai pendekatan perancang
kepada target audience, sehingga target audience bisa dijadikan acuan dalam melakukan sebuah
analisis yang dapat mewujudkan konsep media dan konsep kreatif dari media-media promosi yang akan
digunakan.