DETAIL DOCUMENT
Food Photography Sebagai Media Promosi Dalam Media Cetak
Total View This Week0
Institusion
Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Author
Siswanto, Siswanto
Subject
fotografi komersial 
Datestamp
2021-09-19 10:42:49 
Abstract :
Fotografi makanan adalah bagian dari genre fotografi still life yang sangat herperan penting sebagai media promosi periklanan. Fotografi merupakan salah satu media yang paling sering digunakan untuk kebutuhan berpromosi. Penyajian fotografi makanan sangat penting akan adanya unsur estetetis dalam visual. Sebuah foto dapat berperan sebagai media penyampaian pesan yang efektif untuk memperoleh kepercayaan meyakinkan konsumen terhadap produk. Sedangkan promosi bertujuan untuk dapat memberi dan menarik minat konsumen dan fotografi merupakan salah satu media yang efektif dalam melakukan promosi. Peran penting fotografi, khususnya food photography sebagai salah satu media yang paling sering digunakan untuk berpromosi inilah yang melatarbelakangi pembuatan karya foto pada pameran tugas akhir bertajuk "Food Photography Sebagai Media Promosi Dalam Media Cetak." Secara substansial, karya foto yang dipamerkan merupakan karya fotografi komersial yang merepresentasikan sebuah foto makanan yang mempunyai perun signifikan dalam kelancaran promosi bisnis kuliner. Media cetak sebagai sarana komonikasi yang sangat berperan penting dalam melakukan penyebaran informasi maupun promosi. Dalam Tugas Akhir ini penulis. membahas pongaplikasian food photography muelalui media cctak khususnya tabloid mingguan yang segmentasi pembacanva adalah wanita . 
Institution Info

Institut Seni Indonesia Yogyakarta