Abstract :
Bagi sebuah perusahaan atau organisasi, pemasaran merupakan suatu halyang penting. Melalui pemasaran perusahaan atau organisasi dapat lebih meningkatkan penjualan produk atau jasa layanannya, disamping juga dapat digunakan untuk pencitraan suatu produk di mata target audiens. Sebuah lembaga pendidikan pun memerlukan pemasaran yang baik. Pemasaran dapat dilakukan dalam berbagai cara dan dengan menggunakan berbagai media, baik itu media-media yang umum (konvensional) maupun media-media yang tidak biasa digunakan (unkonvensional). Sebagai sebuah lembaga pendidikan, LPIT Al Furqan selama ini sudah melakukan pemasaran melalui berbagai media konvensional seperti spanduk, brosur, leaflet, dan sign board. Pemasaran dengan menggunakan media konvensional ini ditujukan untuk meningkatkan 'penjualan' produk lembaga yaitu layanan pendidikan anak usia dini. Pesan-pesan kebaikan yang disampaikan melalui media non-konvensional ini diharapkan dapat lebih mengena kepada target audiens dan memberikan citra yang baik terbadap Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Al Furqan Yogyakarta. Perancangan yang dibuat dalam tugas akhir ini lebih menekankan kepada pembentukan citra LPJT AI Furqan, dengan menggunakan media-media sederhana berupa Hicker pengingat untuk hemat listrik, mencuci tangan atau menjaga kebersihan, mengucapkan salam, dan sebagainya, yang dapat mengingatkan target audiens kepada nilai-nilai kebaikan yang diajarkan di LPIT AI Furqan.