DETAIL DOCUMENT
Perancangan Buku Karakter Game Berbasis Makhluk Mitologi Jawa
Total View This Week0
Institusion
Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Author
Rachmatulloh, Aulia
Subject
Disain Komunikasi Visual 
Datestamp
2021-09-17 08:09:12 
Abstract :
Kita mengenal makhluk mitologi seperti Centaurus, Griffin, Troll, Golem, Elf, Werewolf, Kappa, Zombie, Vampire, makhluk-makhluk artifisial fiksi-ilmiah atau dari mitologi tanah air ada Gandarwa, Rangda, Barong, tokoh-tokoh pewayangan dan masih banyak lagi. Adalah beberapa contoh makhluk mitologi yang memiliki bentuk tubuh di luar dari biasa. Bentuk tubuh yang mempunyai karakteristik yang hanya ada dalam dunia imajinasi. Hal ini yang menjadikannya menarik untuk dijadikan referensi dalam mendisain karakter game. Menciptakan karakter dengan karakteristik yang di luar dari biasa itu akan terasa lebih sempurna apabila diimbangi dengan penguasaan anatomi tubuh. Penguasaan anatomi tubuh adalah kebutuhan penting bagi ilustrator untuk menciptakan karakter yang akan di buat. Tidak hanya untuk karakter yang real mendckati nyata, namun, p?nguasaan anatomi tubuh berlaku bagi pengembangannya pada karakter semi-real, kartun, manga, karikatur dan sebagainya 
Institution Info

Institut Seni Indonesia Yogyakarta