DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN METODE LANGSUNG (MANHAJ AL MUBAASYIR) DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS 1 MTs PONDOK PABELAN MUNGKID MAGELANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga
Author
MUHAMMAD ISKANDAR ZULKARNAEN , NIM. 97423579
Subject
Bahasa Arab 
Datestamp
2017-03-31 01:38:53 
Abstract :
Mempelajari dan mendalami pengetahuan agama Islam dari sumbernya yang asli memang tidak mungkin tanpa menguasai bahasa Arab. Di dalam pengajaran bahasa Arab tidak terlepas dari sejumlah komponen-komponen pengajaran yang meliputi: tujuan, bahan pelajaran, belajar mengajar, metode, media atau alat, sumber, evaluasi, guru serta anak didik sebagai factor yang dapat mempengaruhi keberhasilan belajar mengajar. Metode penelitian yang digunakan meliputi; Metode Penentuan Subyek, metode pengumpulan data, metode analisa data. Setelah mengumpulkan data, mengolah dan menganalisa data sehingga hasil penelitian yang telah dijabarkan pada bab-bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Proses pelaksanaannya dengan penerapan Direct Method atau Metode Langsung, sedangkan kesulitan ? kesulitan dalam pengajaran bahsa Arab dengan Direct Method di Madrasah Tsanawiyah pondok Pabelan adalah kurangnya fasilitas alat peraga yang digunakan dalam pengajaran bahasa Arab. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga