DETAIL DOCUMENT
Pengaruh social media advertising dan influencer marketing terhadap brand awareness serta dampaknya pada purchase decision : studi kasus pada followers aktif instagram Nadiraa Hijab
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL
Author
Hapsyah, Nadya Lizza Riyani
Subject
Iklan 
Datestamp
2023-01-09 04:48:42 
Abstract :
Skripsi yang berjudul ?Pengaruh Social Media Advertising dan Influencer Marketing terhadap Brand Awareness serta Dampaknya pada Purchase Decision? merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah mengenai Purchase Decision dan mengetahui pengaruh dari Social Media Advertising dan Influencer Marketing terhadap Purchase Decision pada followers aktif Instagram Nadiraa Hijab dengan Brand Awareness sebagai variabel moderasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif dengan menggunakan data primer. Pengumpulan dan pengambilan data dalam penelitian dilakukan secara online. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah followers aktif Instagram Nadiraa Hijab yang berjumlah 119 responden. Adapun Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa hasil dari Uji T yaitu baik Social Media Advertising maupun Brand Awareness berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decision, sementara Influencer Marketing tidak memiliki pengaruh terhadap Purchase Decision. Dalam Uji F, Variabel Social Media Advertising, Influencer Marketing, dan Brand Awareness berpengaruh secara bersama-sama terhadap Purchase Decision. Pada Uji Moderasi, Brand Awareness mampu memoderasi hubungan antara Social Media Advertising terhadap Purchase Decision, begitu pula Brand Awareness mampu memoderasi hubungan antara Influencer Marketing terhadap Purchase Decision pada followers aktif Instagram Nadiraa Hijab. 
Institution Info

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL