Abstract :
Pada penelitian ini, penulis mengaitkan nilai Etika Bisnis Islam menurut perspektif Syed Nawab Haider Naqvi melalui Social Media Marketing dalam meningkatkan penjualan di Qorn Straps Sidoarjo. Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian yang dilakukan di Qorn Straps adalah dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Peneliti mengamati berbagai bentuk kegiatan yang ada di lapangan melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan menggunakan data dari berbagai macam literatur tanpa menggunakan pengukuran numerik, rumus statistik, ataupun kuisioner. Hasil penelitian yang didapatkan pada objek penelitian Qorn Straps Sidoarjo in adalah Qorn Straps telah menerapkan Social Media Marketing dalam menjalankan bisnisnya, dari hasil eksplorasi yang telah dilakukan, terbukti bahwa ke-lima indikator Social Media Marketing yaitu, Entertainment, Interaction, Trendiness, Customization, dan Word of Mouth (Wom) telah diterapkan dengan baik. Kemudian penggunaan Social Media Marketing pada Qorn Straps telah sesuai dengan Etika Bisnis Islam Perspektif Syed Nawab Haider Naqvi antara lain, kesatuan (tauhid), keseimbangan/kesejajaran (al-?adl wa al-ihsan), kehendak bebas (ikhtiyar), maupun tanggung jawab (fardh) yang telah diterapkan dengan baik oleh pihak Qorn Straps dalam menjalankan bisnisnya melalui Social Media Marketing. Walaupun penerapan Social Media Marketing dan penerapan Etika Bisnis Islam Syed Nawab Haider Naqvi telah dijalankan dengan baik, peningkatan penjualan melalui Social Media Marketing pada Qorn Straps belum meningkat secara maksimal dikarenakan adanya keterbatasan yang terjadi, yakni adanya pandemi covid-19 di Indonesia dan juga kurangnya sumber daya manusia (karyawan) yang ada sehingga menyebabkan naik turunnya penjualan pada Qorn Straps.