DETAIL DOCUMENT
Etika bisnis dalam perspektif Islam: studi kasus jual beli karakter game online Ninja Kita di internet
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL
Author
Lailiya, Ulil
Subject
Jual Beli 
Datestamp
2018-08-29 08:27:34 
Abstract :
Skripsi ini merupakan hasil penelitian kepustakaan untuk menjawab pertanyaan: Bagaimana motif konsumen terhadap jual beli karakter game online ninja kita di internet? bagaimana implementasi jual beli karakter game online ninja kita di internet? Dan bagaimana prespektif etika bisnis Islam terhadap jual beli karakter game online ninja kita di internet? Dari hasil penelitian yaitu dalam jual beli karakter game online ninja kita terdapat penjual, pembeli dan juga objek yang diperjualbelikan. Akan tetapi, jual beli karakter ini dilakukan melalui media online dengan tidak saling bertemu dan kesepakatan dicapai melalui media tersebut. Karakter yang diperjualbelikan dalam permainan game online ninja kita adalah karakter yang sudah mencapai level 50 keatas. Harga dari karakter game online ninja kita juga sangat melambung tinggi hingga 3 juta sampai 7 juta. Karakter game online ninja kita bukan milik dari pemain penjual melainkan milik dari Tim GameWeb Indonesia yang menciptakan. Para pemainnya hanya diberi hak untuk menikmati permainan tersebut. 
Institution Info

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL