Abstract :
Adapun tema dalam pembahasan ini, yaitu Analisis Kemampuan Siswa Kelas II IPA Dalam ????? ?????? di MA Bilingual Krian Sidoarjo, dan adapun latar belakang pembahasan ini banyak sekali di antaranya untuk mengetahui para murid sudah dapat menulis dengan baik dan benar atau tidak, disamping mereka pandai berkomunikasi dalam Bahasa Arab . Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana metode pembelajaran Bahasa Arab dan bagaimana kemampuan siswa dalam ????? ?????? serta faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan siswa dalam ????? ??????. Analisis ini telah diadakan di MA Bilingual Krian Sidoarjo dengan metode kualitatif, dan populasi seluruh siswa di kelas II IPA. Untuk mendapatkan keterangan atau kejelasan, maka diberlakukanlah beberapa metode dan cara-cara yang sesuai dalam pembahasan ini yaitu dengan cara observasi, wawancara, serta pembukuan dan dokumentasi, dan angket. Berdasarkan data-data yang diperoleh dalam penelitian, penulis dapat menyimpulkan bahwa Kemampuan Siswa Kelas II IPA Dalam ????? ?????? di Sekolah Bilingual Krian Sidoarjo cukup baik hal ini dapat dilihat pada hasil data nilai ujian siswa Kelas II IPA. Dari jumlah 25 siswa, mayoritas semuanya dapat menulis bahasa Arab (????? ??????). Dan yang memperoleh nilai paling unggul hanya satu orang, sedangkan yang lainnya cukup baik dan mampu memenuhi batas rata-rata.