Abstract :
Pembelajaran bahasa Arab yang baik harus didukung oleh pemilihan metode. Metode pembelajaran merupakan proses atau prosedur yang digunakan oleh guru untuk mencapai kompetensi Pembelajaran .Metode pembelajaran yang saya tulis dalam skripsi ini adalah Permainan Peti Menulis. Permainan Peti Menulis merupakan suatu metode yang digunakan oleh seorang guru dengan maksud agar siswa dapat mengembangkan kreativitas menulis dengan menemukan kata-kata, kemudian menggabungkan atau menyusunnya secara tepat dengan mengambil secara acak dalam satu peti (kotak). Selain itu permainan ini juga dapat melatih para siswa untuk mengembangkan kosakata, membuat kalimat dan menerjemahkannya dalam bahasa Arab. Dalam metode ini sangat baik untuk melatih siswa dalam keterampilan menulis.
Adapun Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1). Bagaimana penerapan metode Permainan Peti Menulis dalam meningkatkan maharoh kitabah siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban 2). Bagaimana maharoh kitabah dalam pembelajaran bahasa arab yang diterapkan di kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban 3). Bagaimana pengaruh penerapan metode Permainan Peti Menulis dalam meningkatkan maharoh kitabah siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban.