DETAIL DOCUMENT
دراسة عن تعليم الكتابة لطلاب الفصل الحادى عشر بالمدرسة الثانوية الاسلامية الحكومية سيدوارجو Study tentang pengajaran Kitabah pada Siswa Kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri Si
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL
Author
Siti Nur Faizah (STUDENT ID : D32208017)
Aan Najib (LECTURER ID : .)
Subject
Pengajaran 
Datestamp
2022-06-08 07:15:46 
Abstract :
Pengajaran kitabah merupakan hal yang tidak mudah dikarenakan keterampilan menulis dapat disampaikan setelah siswa mampu memahami keterampilan yang lain, yaitu istima (menyimak), kalam (berbicara), dan Qira ah (membaca). Dibutuhkan keuletan yang tinggi dalam mengajarkannya. Disamping itu keterampilan menulis adalah keterampilan yang cukup sulit dibanding dengan keterampilan yang lain. Oleh karena itu peneliti mencoba untuk menelitinya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif, yang bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah proses pengajaran maharoh kitabah dari awal sampai akhir pembelajaran serta untuk mengetahui problematika yang dihadapi siswa ketika menulis dan kemudian dicarikan solusinya. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, peneliti menyimpulkan bahwa pengajaran kitabah yang dilakukan oleh guru Bahasa Arab di kelas XI sudah cukup baik. Guru selalu mengadakan pembaharuan dan inovasi dalam segala hal, misalnya penggunaan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) berkarakter, metode metode yang sesuai dengan materi dan keadaan siswa, buku ajar yang terstandar, media dan teknologi pembelajaran yang bemacam-macam, serta penilaian yang inten. 
Institution Info

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL