DETAIL DOCUMENT
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ DI MTs. BAHRUL ULUM SEKAPUK
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL
Author
Khusnayanti, Titis
Subject
Metode Pembelajaran 
Datestamp
2015-04-20 01:05:53 
Abstract :
Skripsi dengan judul: Efektivitas Pembelajaran Numbered Heads Together dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk ini menjawab pertanyaan: (1) Bagaimana penerapan pembelajaran Numbered Head Together pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk, (2) Bagaimana motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk(3) Bagaimana efektivitas pembelajaran Numbered Head Together dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini penulis menyebarkan angket kepada siswa yang angket tersebut berisi tentang penerapan pembelajaran Numbered Heads Together dan angket tentang motivasi belajar siswa Penerapan pembelajaran Numbered Heads Together di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk sudah dilaksanakan dengan baik.Hal ini terbukti dari hasil analisis angket yang telah disebarkan dan diisi oleh siswa mendapatkan prosentase sebesar 82%. Dari penerapan pembelajaran Numbered Heads Together motivasi belajar siswa meningkat sebesar 90,8%. Hal ini menyatakan bahwa motivasi belajar siswa mendapatkan nilai yang baik. Pelaksanaan pembelajaran Numbered Heads Together terhadap motivasi belajar siswa kelas VII di MTs. Bahrul Ulum sekapuk terbukti tidak efektif. Hal ini dibuktiksn dengan jumlah r -0,04 maka tidak ada korelasi antara efektivitas pembelajara Numbered Heads Together dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk. 
Institution Info

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL