Abstract :
Adapun tema pada pembahasan ini, adalah Efektifitas Penerapan Permainan Dinding Berbicara dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa di Kelas VIII B SMP Al-Wachid Rungkut Surabaya. Latar belakang penulisan ini adalah sedikitnya siswa yang paham tentang materi dalam bahasa Arab, salah satu diantaranya disebabkan oleh sedikitnya kosa kata. Oleh sebab itu, penulis mencoba menerapkan teknik permainan Dinding Berbicara. Permainan Dinding Berbicara ini adalah sebuah teknik permainan yang lebih mengutamakan pemahaman materi yang akan disampaikan.
Adapun masalah yang diteliti dalam pembahasan ini adalah; a) Bagaimana penerapan Dinding Berbicara dalam pembelajaran Bahasa Arab di kelas VIII B SMP Al-Wachid Rungkut Surabaya, b) Bagaimana kompetensi/ kemampuan siswa kelas VIII B SMP Al-Wachid Rungkut Surabaya dalam memahami bacaan Arab, (c) Bagaimana efektifitas penerapan permainan Dinding Berbicara dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa di Kelas VIII B SMP Al-Wachid Rungkut Surabaya.