Abstract :
Salah satu Model yang digunakan dalam pembelajaran adalah Model Pembelajaran TV Commercial (iklan). Model Pembelajaran ini sangat efektif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara bagi siswa dalam pembelajaran bahasa arab karena dalam penggunaan Model Pembelajaran tersebut, siswa juga ikut berperan aktif yaitu dengan melalui proses berpikir, berdiskusi dengan teman sekelompok yang telah dibentuk dan mendiskusikan bersama dikelas. Atas alasan inilah, penulis terdorong untuk mengadakan penelitian di Madrasah Aliyah TANADA Wadung Asri Sidoarjo.
Untuk mengetahui beberapa permasalahan yang terdapat dalam penelitian tersebut maka dirumuskan beberapa masalah antara lain; (1) Bagaimana penerapan Model Pembelajaran TV Commercial (iklan) pada pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah TANADA Wadung Asri Sidoarjo, (2) bagaimana meningkatkan ketrampilan berbicara Bahasa Arab siswa kelas X Madrasah Aliyah TANADA Wadung Asri, (3) bagaimana Pengaruh Penggunaaan TV Commercial untuk meningkatkan ketrampilan berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah TANADA Wadung Asri Sidoarjo.
Untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan permasalahan tersebut, maka penulis menggunakan 4 (empat) instrumen pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan penyebaran angket. Analisis data dalam penulisan skripsi ini yaitu menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan menggunakan rumus Prodact Moment.