DETAIL DOCUMENT
Media Relations PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) dalam menghadapi krisis
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL
Author
Khusnul Muhtami (STUDENT ID : --)
Subject
Komunikasi Islam 
Datestamp
2018-01-02 06:59:09 
Abstract :
Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat satu fokus penelitian, yaitu: (1) Bagaimana media relations PT. Pelabuhan Indonesia III ( Persero) Dalam Menghadapi Krisis ( Black Campaign Oleh PT. Pelabuhan Jatim Satu Diberbagai Media)? Untuk menjawab fokus penelitian di atas, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Kemudian data yang sudah diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data model milles dan hubberman. Adapun hasil penelitian dari pengumpulan data di lapangan ditemukan bahwa (1) krisis berupa black campaign bermula di media krisis yang bermula dimedia ini, adalah claim negatif oleh PT. Pelabuhan Jatim I pada media. Claim negatif yaitu tuduhan memonopoli aset pelabuhan, pihak Jatim satuy beranggapan aset pelabuhan yang dikelola oleh PT. Pelabuhan Indonesia III bisa dikelola oleh semua pihak termasuk perusahaannya (2) Respons krisis proactiv sebagai tindakan awal dalam menghadapi krisis dalam merespons krisis yang dihadapi, Public Relations PT. Pelabuhan Indonesia III dengan cepat merespons krisis tersebut. Dengan cara menguasai segala pemberitaan yang ada dimedia (3) Berhubungan dengan media terus-menerus sebagai aplikasi media relations langkah utama yang dilakukan oleh Public Relations PT. Pelabuhan Indonesia III dalam menghadapi krisis ialah melaksanakan agenda media relations Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) dan Public Relationsnya adalah (1) Harus lebih kritis membaca situasi krisis yang akan muncul ,(2).Hendaknya Public Relation senantiasa mempertahankan hubungan yang baik dengan media. 
Institution Info

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL