DETAIL DOCUMENT
INTERAKSI GURU DAN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI KELAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR
Total View This Week4
Institusion
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL
Author
Muadah, Roidatul
Subject
Pembelajaran 
Datestamp
2015-04-16 02:26:39 
Abstract :
Pada proses pembelajaran efektivitas, interaksi antara guru dan siswa menjadi hal yang sangat penting agar proses belajar mengajar yang disampaikan oleh guru dapat diterima, dipahami dan dicerna dengan baik oleh siswa. Selain itu pula terjalinnya interaksi yang baik antara siswa dan guru maka akan dapat memberikan kenyamanan, rasa tenang, dan motivasi yang tinggi, bagi siswa maupun guru dalam proses belajar mengajar sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar pada siswa. Dan disini SMP Negeri 43 Surabaya merupakan salah satu sekolah yang ada di surabaya yang mempunyai kebergaman prestasi baik secara akademik maupun non akademik, akan tetapi perrmasalahan yang terjadi dan menjadi fokus penelitian ini adalah bahwasanya interaksi guru dengan siswa dan interaksi siswa dengan guru belum dimanfaatkan secara optimal sebagai saran untuk memperbaiki kualitas dan peningkatan prestasi belajar. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal misalnya kurangnya minat siswa untuk berinteraksi langsung dengan guru karena takut, malu, ataupun karena guru yang membatasi interkasi dengan siswa karena takut kurang dihormati. Memperhatikan kondisi tersebut menjadi ketertarikan tersendiri untuk mengkaji masalah interaksi guru dan siswa dalam proses pembelajaran dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar. Tujuan dri penelitian ini adalah; 1. Untuk mengetahui interaksi guru terhadap siswa dalam proses pembelajaran di kelas. 2. Untuk mengetahui interaksi siswa terhadap guru dalam proses pembelajaran di kelas 
Institution Info

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL