DETAIL DOCUMENT
EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GOOD BEHAVIOR GAME TERHADAP SELF REGULATION SISWA
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL
Author
Munasaroh, Siti Ina
Subject
Metode Pembelajaran 
Datestamp
2015-04-20 04:31:26 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode pembelajaran good behavior game terhadap self regulation siswa. Apakah nantinya akan ada perbedaan self regulation antara sebelum dan sesudah pemberian metode good behavior game. Desain eksperimen yang digunakan adalah True Experiment dengan model Desain Eksperimen Ulang (Pretest Posttest Control Group Design), dimana akan terdapat kelompok eksperimen dan kelompok kontrol yang akan dipilih secara Random Classter sampling atau dipilih secara acak berdasarkan kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII di MTsN 1 Bojonegoro tahun ajaran 2011/2012. Jumlah siswa untuk masing-masing kelompok adalah 16 siswa dari kelas VII-F sebagai kelompok kontrol dan 16 siswa dari kelas VII-G sebagai kelompok eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan bentuk skala likert yang sesuai dengan indikator self regulation siswa 
Institution Info

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL