DETAIL DOCUMENT
PENGARUH STORE IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Lampung
Author
0816051023, DEBBY CHANDRA
Subject
 
Datestamp
2015-10-20 07:57:28 
Abstract :
ABSTRACT THE EFFECT OF STORE IMAGE ON CUSTONER LOYALTY WITH CUSTOMER SATISFACTION AS MEDIATE VARIABLE BY DEBBY CHANDRA This research is aimed to test the effect of store image on customer loyalty with being mediated by satisfaction customer. The research was conducted to the consumers who shopped in Gramedia Bookstore, involved 135 respondents dan using convenience sampling technique. The research type used is explanatory research. The analyzing technique of this research is by using Structural Equation Model (SEM) with AMOS 4 program. The result of this research shows that the store image which consist of shop location, product, price, customer service and physical facility has effect but doesn’t significant with customer satisfaction. Also the customer satisfaction has effect but doesn’t significant with customer loyalty. The next research suggested expanding the research subject as a service company and for Gramedia Bookstore may this result of the study can be use as references for the evaluation and improvement. Kata kunci : store image, customer satisfaction and customer loyalty. ABSTRAK PENGARUH STORE IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Oleh DEBBY CHANDRA Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh store image pada loyalitas konsumen dengan dimediasi oleh kepuasan konsumen. Penelitian dilakukan pada para konsumen yang berbelanja di Toko Buku Gramedia dengan melibatkan 135 orang reponden dan menggunakan teknik convenience sampling. Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis Structural Equation Model (SEM) menggunakan AMOS 4. Hasil pengujian menunjukkan bahwa store image yang terdiri dari lokasi toko, produk, harga, pelayanan konsumen dan fasilitas fisik masing-masing memiliki pengaruh tapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Begitu juga dengan kepuasan konsumen juga berpengaruh tapi tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen. Penelitian selanjutnya disarankan memperluas subjek penelitian seperti pada perusahaan jasa dan bagi Toko Buku Gramedia diharapkan penelitian ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk melakukan evaluasi dan perbaikan. Kata kunci : store image, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen.  
Institution Info

Universitas Lampung