DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TENTANG CITRA RITEL MALL DAN SUPERSTORE (Studi pada Konsumen Mall Boemi Kedaton dan Chandra Superstore Bandar Lampung)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Lampung
Author
DAMAR WICAKSANA , (1116051016)
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2016-03-02 04:26:46 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan persepsi konsumen tentang citra ritel pada Mall dan Superstore. Dalam hal ini diambil dari faktor yang mempengaruhi citra ritel diantaranya lokasi toko, harga, kualitas pelayanan karyawan dan fasilitas fisik yang terdapat di kedua ritel. Studi dilakukan pada konsumen Mall Boemi Kedaton dan Chandra Superstore Bandar Lampung. Metode pengambilan sampel yang digunakan didalam penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu dimana pengambilan elemen-elemen yang dimasukkan didalam sampel dilakukan dengan sengaja, dengan catatan bahwa sampel tersebut respresentative atau wakil populasi. Data diperoleh dengan menyebar kuisioner kepada 100 orang yang pernah berbelanja di Mall Boemi Kedaton dan Chandra Superstore. Data diolah dengan teknik analisis Independent Sample t Test melalui software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen tentang citra ritel Mall dan Superstore memiliki perbedaan pada variabel lokasi toko, harga, dan fasilitas fisik. Sedangkan pada variabel kualitas pelayanan karyawan, persepsi konsumen tidak terdapat perbedaan. Kata Kunci: Ritel, Citra, Persepsi Konsumen, Perilaku Konsumen, Faktor yang Mempengaruhi Citra Ritel, Independent Sample t Test, SPSS ABSTRACT The purpose of this research was analyze the difference of consumer perceive about retail image on Mall and Superstore. And it take from influence factors of retail image such store location, price, customer service, and physical facilities. The type of this research is survey research, and the population is 100 respondents are consumer on Mall Boemi Kedaton and Chandra Superstore Bandar Lampung. Technique of this research purposive sampling with accidental sampling method and analized using independent sample t test in SPSS software. The result show that partially three variabel which store location, price and phisycal facilities have significant difference on consumer perceive about retail image on Mall Boemi Kedaton and Chandra Superstore. Meanwhile, customer service has no significant difference on retail image. Conclusion: store location, price and phisycal facilities have significant difference on consumer perceive about retail image on Mall Boemi Kedaton and Chandra Superstore. Keywords: Retail, Image, Consumer Perceive, Influence Factors of Retail Image, Consumer Behavior, Independent Sample t Test, SPSS  
Institution Info

Universitas Lampung