DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE DAN LKS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROLISIS GARAM DI MAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Medan
Author
Heri Dwita Wahyuni (STUDENT ID : 408131052)
Retno Dwi Suyanti (LECTURER ID : 196601261991032003)
Subject
LB1603 Secondary Education. High schools 
Datestamp
2016-08-31 04:54:42 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh penerapan model pembelajaran Learning Cycle dan LKS terhadap hasil belajar kimia siswa pada kelas eksperimen lebih baik daripada hasil belajar pada kelas kontrol dan untuk mengetahui persen peningkatan hasil belajar siswa yang diberikan pengajaran dengan penerapan model pembelajaran Learning Cycle dan LKS pada pokok bahasan hidrolisis garam SMA kelas XI. Populasi penelitian ini adalah selurus siwa kelas XI IA MAN 1 Medan. Sampel Penelitian sebanyak dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol yang dilakukan di SMA MAN 1 Medan dengan jumlah sampel masing 
Institution Info

Universitas Negeri Medan