DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN METODE ACCELERATED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PECAHAN DI KELAS VII SMP SWASTA YAPIM MEDAN T.A. 2012/2013
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Medan
Author
Wenni Maretta Silalahi (STUDENT ID : 408111104)
Syafari (LECTURER ID : 195409291989031001)
Subject
LB1603 Secondary Education. High schools 
Datestamp
2016-09-30 10:16:14 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi penerapan Accelerated Learning dalam pembelajaran operasi hitung bilangan pecahan, untuk mengetahui kesulitan apa saja yang dialami siswa kelas VII SMP Swasta Yapim Medan dalam memahami operasi hitung bilangan pecahan, dan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa pada materi operasi hitung bilangan pecahan dengan menerapkan metode Accelerated Learning di kelas VII SMP Swasta Yapim Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas VII SMP Swasta Yapim Medan Tahun Ajaran 2012/2013 yang berjumlah 41 orang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan instrumen berupa tes hasil belajar dan lembar observasi. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa nilai rata-rata hasil observasi pembelajaran untuk peneliti melalui metode Accelerated Learning yang terdiri dari 6 langkah dasar yaitu Motivating Your Mind, Acquiring The Information, Searching Out The Meaning, Triggering The Memory, Exhibiting What You Know, dan Reflecting How You 
Institution Info

Universitas Negeri Medan