DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM DI SMA N 1 LUMBAN JULU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Medan
Author
Siska Gurning (STUDENT ID : 409331052)
Murniaty Simorangkir (LECTURER ID : 195905041984032001)
Subject
BF501 Motivation 
Datestamp
2016-08-23 03:38:04 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar kimia siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran konvensional. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 1 Lumban Julu yang terdiri dari 5 kelas dengan total jumlah siswa 175 orang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini diambil dengan teknik purvosive sampling sebanyak 2 kelas, yakni satu kelas sebagai kelas eksperimen dan satu kelas sebagai kelas kontrol . Masing 
Institution Info

Universitas Negeri Medan