DETAIL DOCUMENT
PENGARUH WORD OF MOUTH DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAAN PEMBELIAN SMARTPHONE ANDROID (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN STAMBUK 2010-2013
Total View This Week1
Institusion
Universitas Negeri Medan
Author
Lisa Ardiyanti (STUDENT ID : 7103210033)
Cut Emiati (LECTURER ID : 195605281989032001)
Subject
HB Economic Theory. Demography 
Datestamp
2016-08-23 05:35:45 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh word of mouth dan iklan terhadap probabilias keputusan pembelian smartphone android secara parsial (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Stambuk 2010-2013). Penelitian ini di laksanakan di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Stambuk 2010-2013. Dengan populasi 380 orang, dan 136 yang dijadikan sampel.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket (kuisioner) yang diolah secara statistik dengan bantuan SPSS 17, regresi logistik. Dari hasil uji regresi logistik di peroleh LnP/1-P = -5.514+1.034 +1.069 . Dari hasil pembacaan Exp(B) artinya setiap kenaikan satu satuan word of mouth maka peluang kenaikan keputusan pembelian sebesar 0,966 kali lipat. Jika setiap kenaikan satu satuan iklan makan peluang kenaikan keputusan pembelian sebesar 1,071.Kesimpulan yang bisa ditarik dari hasil analisis pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Stambuk 2010-2013 adalah bahwa word of mouth dan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone android. 
Institution Info

Universitas Negeri Medan