DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH PENILAIAN HARGA DAN INOVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEPON GENGGAM SAMSUNG (STUDI PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN)
Total View This Week4
Institusion
Universitas Negeri Medan
Author
Nofa Risma Siregar (STUDENT ID : 7103210044)
Sahyar (LECTURER ID : 196004261985031003)
Subject
HB Economic Theory. Demography 
Datestamp
2016-08-23 04:26:12 
Abstract :
Dalam era globalisasi seperti saat ini banyak perusahaan telepon genggam menawarkan produk yang hampir mirip dengan berbagai model, desain, memberikan kualitas yang bagus dan harga yang cukup bersaing. Perusahaan akan menghadapi persaingan yang semakin luas sehingga penilaian harga dan inovasi produk yang baik akan mempengaruhi keputusan pembelian.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Penilaian Harga dan Inovasi terhadap keputusan pembelian telepon genggam Samsung. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan angkatan 2011, 2012 dan 2013. Sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 180 mahasiswa yang diambil dari populasi tersebut. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuisioner yaitu dengan memberikan daftar pertanyaan atau kuisioner secara langsung kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur.Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis jalur Y = Pyx1X1+ Pyx1X2+ ε. Dari hasil analisis data diperoleh persamaan jalur yaitu Y = 0,314X1 + 0,318X2 +0,744ε. Untuk mengetahui pengaruh variabel bebas (Penilaian Harga dan Inovasi) terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian) secara simultan digunakan koefisien determinasi dengan hasil 25,6% signifikan dengan menggunakan uji F. Hasil ini menujukkan bahwa pengaruh antara Penilaian Harga dan Inovasi terhadap Keputusan Pembelian secara simultan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan sebesar 25,6%. Pengaruh Penilaian Harga (X1) secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 12,6% signifikan dengan menggunakan uji t. Pengaruh Inovasi (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 12,91% signifikan dengan menggunakan uji t. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima yaitu ada pengaruh antara Penilaian Harga dan Inovasi terhadap Keputusan Pembelian baik secara simultan maupun parsial pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. 
Institution Info

Universitas Negeri Medan