DETAIL DOCUMENT
PEGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PROPOSAL KEGIATAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 SIDIKALANG T P 2013-2014
Total View This Week1
Institusion
Universitas Negeri Medan
Author
Iko Agustina Boang Manalu (STUDENT ID : 209111034)
Rosmawaty (LECTURER ID : 196104201987032002)
Subject
LB Theory and practice of education 
Datestamp
2016-09-06 05:07:09 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan menulis proposal kegiatan siswa kelas XI Tujuan penelitian ini adalah menggambarkan pengaruh strategi pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan menulis proposal kegiatan siswa kelas XI Populasi penelitian ini siswa kelas XI SMA Negeri 2 Sidikalang T P 2013/2014 sebanyak 297 siswa Pengambilan sampel dilakukan secara random sampling sebanyak 80 siswa Metode yang digunakan penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain posttest control only design group. Instrumen yang digunakan adalah tes menulis proposal kegiatan Nilai rata rata kelas eksperimen adalah 85 dan kelas kontrol 71 Hasil Uji t menunjukkan thitung>ttabel yaitu 1 99 5 19 64 maka Ha diterima Hal ini membuktikan bahwa strategi pembelajaran berbasis proyek berpengaruh positif terhadap kemampuan menulis proposal kegiatan 
Institution Info

Universitas Negeri Medan