DETAIL DOCUMENT
PENGARUH IKLIM KELAS DAN PENERAPAN TEKNIK KERJA KELOMPOK TERHADAP PRESTASI BELAJAR PEMASARAN ONLINE KELAS X PEMASARAN SMK NEGERI 1 MEDAN T.A 2016/2017
Total View This Week2
Institusion
Universitas Negeri Medan
Author
TERNAMA TETI MELISA (STUDENT ID : 7131141118)
Ainul Mardhiyah (LECTURER ID : 197804182008012019)
Subject
HB Economic Theory. Demography 
Datestamp
2019-02-18 05:36:39 
Abstract :
Ternama Teti Melisa, Nim : 7131141118, Pengaruh Iklim Kelas Dan Penerapan Teknik Kerja Kelompok Terhadap Prestasi Belajar Pemasaran Online Kelas X Pemasaran SMK Negeri 1 Medan T.A 2016/2017. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara iklim kelas dan penerapan teknik kerja kelompok terhadap prestasi belajar pemasaran online di kelas X pemasaran SMK Negeri 1 Medan T.A 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Medan yang beralamat di Jl. Sindiro No 1 Medan. Jenis penelitian ini adalah eksperimen . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Pemasaran yang berjumlah 70 orang. Sampel penelitian ini adalah 70 siswa yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, test dan angket. Untuk uji instrument peneliti menggunakan uji validitas uji realibilitas dan uji tingkat kesukaran soal. Untuk menganalisis data penulis menggunakan persamaan regresi berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji f serta koefisien determinasi ( ). Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan garis secara linear Hasil analisis uji t untuk variabel Iklim Kelas (X1) diperoleh nilai > (3,429 > 1,032) Dengan demikian, maka hipotesis pertama diterima yang berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan antara iklim kelas (X1) terhadap prestasi belajar pemasaran online (Y). Untuk variabel penerapan teknik kerja kelompok (X2) diperoleh nilai thitung 1,667), dengan demikian, maka hipotesis kedua ditolak yaitu tidak ada pengaruh yang signifikan antara teknik kerja kerlompok secara parsial terhadap prestasi belajar siswa (Y). Berdasarkan uji f diperoleh bahwa (19,128 > 3,14). Dengan demikian, maka hipotesis ketiga diterima yang berarti terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara iklim kelas dan penerapan teknik kerja kelompok terhadap prestasi belajar pemasaran online kelas X pemasaran SMK Negeri 1 Medan T.A 2016/2017 
Institution Info

Universitas Negeri Medan