DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI RESIKO DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ONLINE SHOP MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Medan
Author
HERMENIA SIMANULLANG (STUDENT ID : 7163143011)
Randeska Manullang (LECTURER ID : 0014117903)
Subject
HF5001 Business 
Datestamp
2021-04-15 02:16:22 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan populasi 80 orang mahasiswa dan sampel berjumlah 80 orang mahasiswa yang diambil secara keseluruhan. Instrument pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran angket dalam bentuk skala likert dengan Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reabilitas dilakukan dengan aplikasi software SPSS 20 for window. Teknik analisis data penelitian: uji normalitas, uji linearitas, uji moltikoleniaritas, linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F dengan menggunakan aplikasi software spss 20 for windows. Hasil uji t menunjukkan persepsi resiko tidak terdapat pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian produk online shop pada mahasiswa dengan thitung sebesar 5,343 > ttabel 1,991 dengan taraf nilai signifikan sebesar 0,00 > 0,05. Kepercayaan konsumen tidak terdapat pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian produk online shop pada mahasiswa dengan thitung 2,233 > ttabel 1,991 dengan taraf signifikan ? 0,028 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Persepsi Resiko Dan Kepercayaan Konsumen Memiliki Pengaruh Secara Simultan Dan Signifikan Terhadap Perilaku Keputusan Pembelian Produk online shop pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Bisnis Stambuk 2017 Universitas Negeri Medan dengan Fhitung > Ftabel atau 34,608 > 3,11 dengan nilai signifikan ? 0,000 < 0,05. Hasil perhitungan regresi linier berganda diperoleh hasil Y = 25.500 + 0,455X1 + 0,180X2, dengan koefisien determinasi sebesar 47,3%, dengan demikian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Resiko Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk online shop Pada Mahasiswa Pendidikan Bisnis 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. 
Institution Info

Universitas Negeri Medan