DETAIL DOCUMENT
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN FOREHAND DALAM PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA TAMORA 2 KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2012/2013
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Medan
Author
Doli Azhari (STUDENT ID : 608310052)
Sugiono (LECTURER ID : 195604031984031009)
Subject
GV1199 Games and amusements 
Datestamp
2016-10-27 05:14:27 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar pukulan forehand dalam permainan tenis meja melalui penerapan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas VIII SMP Swasta Tamora 2 Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini yang menjadi subjek adalah siswa kelas VIII-2 yang berjumlah sebanyak 37 siswa yang akan diberikan tindakan melalui penerepan gaya mengajar inklusi terhadap proses belajar pukulan forehand dalam permainan tenis meja. Metode yang dipakai pada penelitian iniadalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 25 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (67,58%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12orang siswa (32,42%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 75 (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (89,19%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (10,81%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setalah dikonfersikan 83,48. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar pukulan forehand dalam permainan tenis meja pada siswa-siswi kelas VIII-2 SMP Swasta Tamora 2 Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2012/2013. 
Institution Info

Universitas Negeri Medan