DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN GERAK DASAR SISWA KELAS III SD NEGERI 105385 KOTASAN KECAMATAN GALANG KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2012/2013
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Medan
Author
Kirana Verawati Silaban (STUDENT ID : 81266110022)
Hady Suyono (LECTURER ID : 195305011979031006)
Subject
GV201 Physical education and training 
Datestamp
2016-10-25 02:42:06 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran role playing terhadap kemampuan gerak siswa kelas III SD Negeri 105385 Kotasan Tahun Ajaran 2012/2013.Dari hasil perhitungan uji normalitas data yang terdapat pada lampiran 7 dan lampiran 8 di peroleh hasil uji normalitas data pre-test dan post-test . Data pre ?test diperoleh nilaiL_o=0.1304 sedangkan nilai L_tabel = 0.1401 (n = 40 dan taraf signifikan α = 0.05). Sehingga dapat di simpulkan bahwa data pre-test kemampuan gerak dasar siswa kelas III SD Negeri 105385 Kotasan berasal dari populasi yang berdistribusi normal.Untuk data post ?test diperoleh nilaiL_o=0.0832 sedangkan nilai L_tabel= 0.1401 (n = 40 dan taraf signifikan α = 0.05). Sehingga dapat di simpulkan bahwa data pre-test kemampuan gerak dasar siswa kelas III SD Negeri 105385 Kotasan berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Dari hasil nilai F dari uji distribusi F pada taraf α = 0.05 adalah 4.08F_tabel= maka F_(hitung )= 1.23 t_tabel(4.792 >1.684) dengan demikian hipotesis yang menyatakan : Pembelajaran Role Playimg memberikan pengaruh terhadap kemampuan gerak dasar siswa kelas III SD Negeri 105385 Kotasan Tahun Ajaran 2012/2013,dapat di terima kebenarannya. 
Institution Info

Universitas Negeri Medan