DETAIL DOCUMENT
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN FOREHAND DRIVE DALAM PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI IPA SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Medan
Author
Rizki Rumahorbo (STUDENT ID : 6103111080)
Ibrahim Sembiring (LECTURER ID : 197605012005011001)
Subject
GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. 
Datestamp
2016-08-25 04:39:48 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar pukulan forehand drive dalam permainan tenis meja melalui penerapan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas XI IPA SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini yang menjadi subjek adalah siswa kelas XI IPA yang berjumlah sebanyak 37 siswa yang akan diberikan tindakan melalui penerepan gaya mengajar inklusi terhadap proses belajar pukulan forehand drive dalam permainan tenis meja. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 25 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (67,57%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12 orang siswa (32,43%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 75 (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (89,19%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (10,81%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setalah dikonfersikan 83,48. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar pukulan forehand dalam permainan tenis meja pada siswa-siswi kelas XI IPA SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2014/2015 
Institution Info

Universitas Negeri Medan