Abstract :
Instagram sebagai media sosial yang pada awalnya digunakan untuk saling
sharing foto kini telah mengalami perubahan yang lumayan mencolok.
Masyarakat kini memanfaatkan Instagram sebagai ajang untuk memasarkan
barang dan juga berbagi informasi dari berbagai kategori baik aksesori, pakaian,
obat-obatan hingga makanan. Banyaknya akun-akun yang memasarkan produknya
membuat beberapa orang harus memutar otak untuk dapat menarik attention dari
konsumen Instagram yang kebanyakan adalah dari kalangan anak muda karena
melihat besarnya pengguna Internet dan juga media sosial Instagram.
Penelitian ini mereupakan penelitian deskriptif kualitatif yang ingin menjelaskan
penyebab konsumen melakukan pembelian sepatu di akun Raccoon Shoes di
Instagram. Penelitian ini menggunakan beberapa sampel dari konsumen Raccoon
Shoes sebagai media pengumpulan data agar dapat diketahui apa penyebab
mereka melakukan pembelian sepatu Raccoon Shoes.
Peran Raccoon Shoes dalam Instagram pada pengambilan keputusan dalam
pembelian secara online dapat ditemukan Instagram memiliki peran sebagai
distributor informasi, penghibur, referensi, dan sebagai penentu keputusan.