Institusion
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Author
HARYANTO, ANDREAS FAJAR NOVI
Subject
Komunikasi
Datestamp
2016-06-10 09:42:33
Abstract :
Adanya waria ditengah masyarakat saat ini sudah tidak
dipungkiri lagi, Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai jumlah waria
yang tidak sedikit. Beragam komunitas waria di Yogyakarta seperti
KEBAYA merupakan wadah berkumpul, berekspresi dan wahana
menyampaikan pendapat serta sarana edukasi waria di Yogyakarta.
Perkembangan industri shampoo dengan beragam varian dan manfaat
membuat banyaknya pilihan produk yang ada di pasaran. Shampoo
merupakan kebutuhan bagi setiap orang, tak terkecuali waria. Waria
dihadapkan dengan berbagai pilihan produk shampoo yang mempunyai
fungsi, varian dan manfaat berbeda-beda. Keinginan tampil cantik dan
menarik membuat waria melakukan perawatan rambut. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi
keputusan pembelian produk shampoo pada waria. Penelitian ini
dilakukan dengan metode wawancara dan observasi guna mendapatkan
fakotr-faktor yang berperan dalam keputusan pembelian. Kesimpulan
yang didapatkan adalah faktor dominan yang mempengaruhi keputusan
pembelian shampoo adalah faktor kecocokkan, dan tempat belanja.
Faktor terpaan media, faktor pembelajaran sosial, faktor perbedaan
individu, faktor proses keputusan, dan faktor kepuasan