DETAIL DOCUMENT
FAKTOR-FAKTOR YANG BERPERAN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPOO PADA WARIA (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Faktor Faktor yang Berperan dalam Keputusan Pembelian Produk Shampoo pada Pengamen Waria Jembatan Layang Janti)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Author
HARYANTO, ANDREAS FAJAR NOVI
Subject
Komunikasi 
Datestamp
2016-06-10 09:42:33 
Abstract :
Adanya waria ditengah masyarakat saat ini sudah tidak dipungkiri lagi, Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai jumlah waria yang tidak sedikit. Beragam komunitas waria di Yogyakarta seperti KEBAYA merupakan wadah berkumpul, berekspresi dan wahana menyampaikan pendapat serta sarana edukasi waria di Yogyakarta. Perkembangan industri shampoo dengan beragam varian dan manfaat membuat banyaknya pilihan produk yang ada di pasaran. Shampoo merupakan kebutuhan bagi setiap orang, tak terkecuali waria. Waria dihadapkan dengan berbagai pilihan produk shampoo yang mempunyai fungsi, varian dan manfaat berbeda-beda. Keinginan tampil cantik dan menarik membuat waria melakukan perawatan rambut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk shampoo pada waria. Penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara dan observasi guna mendapatkan fakotr-faktor yang berperan dalam keputusan pembelian. Kesimpulan yang didapatkan adalah faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian shampoo adalah faktor kecocokkan, dan tempat belanja. Faktor terpaan media, faktor pembelajaran sosial, faktor perbedaan individu, faktor proses keputusan, dan faktor kepuasan 

Institution Info

Universitas Atma Jaya Yogyakarta